Daftar Harga Kaki-kaki Avanza di Bengkel Resmi dan Umum

Komponen kaki-kaki mobil.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Komponen kaki-kaki mobil memiliki peran penting pada kenyamanan berkendara. Terlebih jika kita melakukan perjalanan jauh dan melewati jalan yang kondisinya kurang baik.

Cari Onderdil Motor Lama Tak Lagi Susah

Pemilik mobil harus rajin melakukan pemeriksaan dan peka terhadap gejala-gejala yang timbul, sebelum kerusakan menjadi lebih parah. Tidak hanya berkaitan dengan kenyamanan saja, kaki-kaki mobil juga penting untuk menjaga keselamatan.

Kali ini, VIVA.co.id akan membahas perbandingan biaya penggantian komponen di sektor kaki-kaki mobil pada mobil Avanza dan Xenia, di bengkel resmi dan tidak resmi.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Kepala Bengkel Mega Makmur Motor, Amin, mengatakan, kerusakan komponen pada sektor kaki-kaki mobil biasanya terdapat pada ball joint, long tie rod, tie rod end, shockbreaker, hingga bearing roda.

Jika komponen tersebut rusak, harus diganti alias tak bisa diperbaiki. "Untuk ganti part kaki-kaki, shockbreaker sekitar Rp750 ribu, stabilizer link Rp390 ribu, long tie rod dan tie rod end sekitar Rp250 ribu, bearing roda Rp 300 ribuan," ujarnya.

Mobil Ini Dapat Garansi Seumur Hidup

Sementara di bengkel resmi, harga tak jauh berbeda. Hanya ada dua komponen yang banderolnya lebih mahal, yakni long tie rod Rp700 ribu dan tie rod end Rp315 ribu

"Shockbreaker Rp860 ribu, support shockbreaker Rp215 ribu, stabilizer Rp440 ribu, bearing roda Rp330 ribu, dan lower arm Rp1,3 juta. Harga belum termasuk jasa," kata Service Manager Plaza Toyota Tendean, Supriana. (one)

Kebakaran di Gambir Jakarta.

Kebakaran di Gambir, Puluhan Rumah dan Toko Onderdil Nyaris Ludes

Tim Pemadam Kebakaran kini masih melakukan pemadaman api di area kebakaran di Gambir, Jakarta Pusat, tersebut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2022