Mobil Sedan Era 90an yang Masih Banyak Dicari Saat Ini

Honda Accord Maestro lansiran 1990.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Dekade 90an merupakan era keemasan mobil sedan di Indonesia. Kala itu, banyak masyarakat yang berbondong-bondong membeli sedan, karena kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Sayangnya, pajak penjualan atas barang mewah untuk sedan saat ini jauh lebih tinggi ketimbang mobil jenis lainnya. Hal itu membuat pasar sedan di Indonesia semakin meredup.

Meski demikian, saat ini sedan bekas era 90an masih menjadi buruan para pencinta mobil dengan bagasi terpisah itu. Hal itu diungkapkan Aditya Rahmat, penggawa diler mobil bekas Araz Showroom, di Tanjung Priok, Jakarta.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

"Masih ada yang mencari mobil bekas tahun 90an, khususnya sedan. Bodi kuat dan modelnya yang masih keren menjadi alasan konsumen masih mau membeli mobil sedan lama," kata Adit kepada VIVA.co.id, Jumat 10 Maret 2017.

Saat disinggung soal sedan yang paling banyak dicari konsumen saat ini, Adit menyebutkan Mitsubishi Eterna, Toyota Corolla dan Honda Accord. 

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

"Soal harga itu memang susah ya, karena tergantung dari kondisi mobil dan tahunnya. Tapi, kalau kisaran Rp45-50 juta itu ada Honda Accord dan Toyota Corolla. Tapi balik lagi ya, tergantung tahun dan kondisinya. Sedangkan Mitsubishi Eterna itu sekitar Rp35 jutaan," lanjut Adit. (ren)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024