Dua Mobil Bekas Paling Banyak Dicari, Apa Itu?

Bursa mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVAcoid

VIVA.co.id – Memasuki 2017, pasar mobil bekas di Tanah Air menunjukkan semangat ‘baru’. Hal ini seperti yang diungkapkan Roshni, pedagang mobil bekas dari MBK Mobil di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

"Tahun ini alhamdulillah. Mulai semangat lagi, bisa jualan itu sebulan kurang lebih 30 unit mobil," ujarnya ditemui VIVA.co.id di Jakarta.

Roshni mengatakan, untuk di wilayah Jakarta Timur, mobil jenis Multy Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza dan Xenia masih banyak diminati. Ini, lantaran mobil tersebut bisa dipakai pribadi, atau dipergunakan untuk taksi online.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

Sementara itu, jenis sedan, atau mobil premium, meski ada yang mencari jumlahnya tidak sebanyak mobil-mobil keluarga. Perempuan yang sudah membuka showroom sejak 2004 ini mengatakan, mobil dengan banderol Rp100-Rp200 juta yang masih banyak peminatnya.

"Yang paling banyak itu, ya model Avanza, Xenia, lalu Rush. Kalau mobil yang mewah, saya sudah jarang jual, yang cari sedikit. Untuk di Jakarta Timur itu banyaknya cari yang model itu. Kalau yang mewah, biasanya showroom di daerah Kelapa Gading, atau Jakarta Pusat yang masih jual," kata dia.

Harga Jual Mobil Bekas Bisa Tinggi Cuma Gara-gara Satu Hal Ini

Sebagai pedagang mobil bekas berpengalaman, ia menyebut selalu melakukan pengecekan sebelum membeli dari pemiliknya. Ini guna menghindari kendaraan yang dijual terlibat masalah, atau terjadi kerusakan.

"Ya, biasanya dicek dulu. Kalau saya, sebelum saya beli, cek dulu semua surat karena takutnya palsu kan. Kalau sudah aman semua, baru bayar, biar nanti jualnya juga aman," katanya. (asp)

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil Hyundai bebas emisi tersebut. Namun mereka harus rela inden

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022