Mobil 'Murah' Agya Siap Terjun di Dunia Balap

Toyota Agya.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor melalui Toyota Team Indonesia siap ikut berpartisipasi dalam ajang kejuaraan slalom dan touring nasional 2017. Untuk kejuaraan slalom sendiri akan digelar 18 Maret mendatang di Solo. Sedangkan touring nasional pada 26 Maret di Sirkuit Sentul.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Executive General Manager TAM,  Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan melalui ajang kompetisi tersebut pihaknya ingin menunjukkan bahwa mobil-mobil Toyota juga mampu bertarung di arena motorsport bahkan untuk mobil sekelas Agya.

"Kami juga ingin menunjukkan peforma mobil Toyota dalam hal kualitas, reliability maupun durability," kata Soerjo di Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sementara menurut Public Relation Manager TAM Rouli Sijabat, untuk musim laga 2017, TAM menyiapkan tiga line-up untuk TTI yakni Agya dan Etios untuk turun di kelas slalom dan Yaris di kelas touring.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

"Semuanya andalan Toyota di segmen hatchback yang kinerjanya sudah teruji di pasar seperti terlihat dari market sharenya yang begitu dominan," ujarnya.

Dalam ajang tersebut, TTI akan diwakili oleh sejumlah pembalap nasional berbakat seperti Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, Adriaza Yunial, Demas Agil dan Hari Darma Manoppo.

“Kami berharap dinamika motorsport nasional bisa terus meluas dan lebih memasyarakat. Kami berharap TTI mendapatkan hasil yang maksimum," katanya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya