Biaya Pasang Sensor Parkir Mobil di Diler Honda

Sensor parkir
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seiring perkembangan teknologi, kehadiran sensor parkir pada kendaraan baru sudah seperti instrumen wajib. Tentu saja, penggunaan sensor parkir mempermudah pengemudi, terutama saat parkir mundur, karena akan memberikan peringatan bagi sang pengemudi.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Sayangnya, fitur ini tidak selalu ada di setiap mobil baru. Salah satu perusahaan otomotif yang tidak terlalu suka menyematkan sensor parkir pada produknya adalah Honda. Meski demikian, Honda Indonesia lewat PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku siap memfasilitasi konsumen, apabila menginginkan adanya sensor parkir pada kendaraan yang belum memiliki fitur tersebut.

Baca juga: Alasan Honda Pelit Pasang Sensor Parkir

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

"Ada beberapa model yang belum dipasangi, biasanya dipasang di diler, bila konsumen memang menginginkan," kata  Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Rabu 15 Maret 2017.

Saat disinggung biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk memasang sensor parkir, Jonfis mengaku setiap diler memiliki harga berbeda terkait fitur tersebut. "Untuk pemasangan (sensor parkir) harga masih tergantung diler. Biaya tergantung tipe dan merek, biasanya berkisar ratusan ribu," ujarnya. (asp)

Honda CR-V Baru Mulai Diserbu Konsumen
Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022