Mitsubishi Indonesia akan Setop Impor Pajero Sport

All New Pajero Sport
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, siap memproduksi Pajero Sport di pabrik baru mereka yang berlokasi di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, pabrik akan diresmikan pada April 2017 mendatang.

Mitsubishi New Colt L300 Diimpor dari Filipina, Bakal Inden Lama?

Nantinya, mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) itu akan diproduksi bersama dengan small multi purpose vehicle (MPV) XM Concept dan pikap Colt L300. Bila proses produksi sudah berjalan, Mitsubishi Indonesia bisa berhenti melakukan impor Pajero Sport. 

"Tentunya ada target itu. Pajero untuk pasar di Indonesia, semuanya akan diproduksi di pabrik baru itu," kata Head of Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta.

Daihatsu New Sirion Kok Masih Diimpor dari Malaysia?

Mitsubishi Indonesia, kata dia, akan memproduksi Pajero Sport secara bertahap, untuk memenuhi pasar otomotif di Tanah Air. Versi pertama yang akan diproduksi secara lokal yakni varian tertinggi.

Sayangnya, ia belum bisa memastikan kandungan lokal Pajero Sport yang akan dirakit di dalam negeri. Alasannya, seluruh informasi akan diberikan saat peresmian pabrik baru nanti.

Mobil Listrik Dapat Insentif Bebas Pajak Impor, Ini Ketentuannya

"Nanti saat grand opening. Yang pasti, tahap pertama yang akan diproduksi adalah high variant, yang akan diikuti varian-varian berikutnya," ujarnya. (ase)

Renault telah menghadirkan Koleos untuk bersaing dengan kompetitor seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya