Mesin Toyota Agya Baru, Tersedia dalam Dua Varian

Toyota Agya baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Peluncuran resmi Toyota Agya model terbaru dijadwalkan akan dilakukan tahun ini. Namun, PT Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek enggan membocorkan detailnya, termasuk apakah peluncuran akan dilakukan bersamaan dengan pameran otomotif berskala internasional yang digelar di Indonesia.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, tidak semua informasi bisa diberikan. Karena, hal itu akan mengurangi euforia akan produk tersebut.

Namun, ia mau membocorkan beberapa detail mobil yang masuk kategori low cost green car (LCGC) itu. Informasi yang diberikan terkait desain bodi dan mesin.

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

"Ya, sama seperti itu (gambar yang sudah beredar di dunia maya), beda-beda tipis. Nanti, varian yang mesin tiga silinder tetap ada buat tipe terendah. Kami akan luncurkan dalam waktu dekat," ujarnya kepada VIVA.co.id di BSD, Tangerang Selatan.

Seperti yang diketahui, jika melihat tampang yang ada di brosur, Agya berkelir kuning itu tampak mirip dengan Axia facelift yang beredar di Malaysia. Sistem keamanan mobil juga ditingkatkan dengan menambahkan anti-lock braking system (ABS) dan sabuk pengaman tiga titik di semua kursi.

Mobil Sporty Ini Cicilannya di Bawah Gaji UMP DKI

Sebagai penggerak, tersedia mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc dengan kode NR. Mesin tersebut sama persis dengan yang dipasang pada Toyota Calya. (one)

Toyota Agya nekat lawan arah

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial, yang menunjukkan seorang pengemudi mobil Toyota Agya menerobos kemacetan jalan raya dengan cara melawan arus lalu lintas

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024