Mercy Ikut Dapat Berkah dengan Naiknya Pamor SUV di RI

Mercedes-Benz GLC.
Sumber :
  • Foto: Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Naiknya pamor mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif Tanah Air rupanya juga dirasakan produsen mobil mewah Mercedes-Benz. Hal itu terbukti dengan pertumbuhan penjualan mobil SUV andalan Mercy tersebut.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Sedang naik daunnya mobil SUV ini memang disadari para produsen mobil dengan berlomba-lomba menghadirkan mobil jenis ini untuk pasar Indonesia. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia salah satunya dengan mengandalkan Mercy GLC. Penjualannya pun sangat menggembirakan.

Menurut Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, Kariyanto Hardjosoemarto, dari tahun lalu untuk periode Januari hingga Februari angka penjualannya 444 unit, dan tahun ini (periode yang sama) hingga Februari 2017 itu angkanya 501 unit.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Justru yang mengejutkan dan kenaikannya sangat kelihatan adalah dari SUV yakni GLC. Sangat luar biasa respon market," kata Kariyanto di sela-sela peresmian diler Mercedes-Benz Sunter, Jakarta Utara, Kamis 30 Maret 2017.

Menurut dia, kalau secara penjualan kontribusi terbesarnya GLC, meski sedan tetap porsinya paling dominan tapi kalau secara pertumbuhan paling tinggi SUV. "Pokoknya dua digit angkanya saya lupa. Tapi tren SUV bukan hanya di kita saja, secara umum memang tengah naik," katanya.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Masih menurut Kariyanto, tahun lalu, SUV menyumbang 32 persen penjualan Mercedes-Benz. “Tapi tahun ini bisa sekitar 40 persen dan kami harap tren ke depan masih tetap kenceng untuk permintaan mobil SUV.” (mus)

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022