Lebih Murah Rp50 Juta, Ini Harga Mercy E-Class Rakitan Bogor

Mercedez Benz All New E 300
Sumber :
  • Lucky Aditya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia secara resmi telah merakit generasi terbaru E-Class secara lokal, di pabrik mereka yang terletak di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Januari 2017 lalu. Namun meski sudah melakukan perakitan secara lokal, tetapi pabrikan asal Jerman itu masih bungkam memberikan informasi berapa harga sebuah Mercy E-Class rakitan Bogor itu.

Kabin Mobil Ini Cocok Banget Buat yang Doyan Rebahan

Alasannya, Mercedes-Benz Indonesia baru akan melakukan peluncuran resmi dari model E-300 pada 7-9 April 2017 mendatang, di Jakarta.

Kendati demikian, Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedes Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto akhirnya membeberkan harganya secara gamblang. Harga E-300 disebutkan Rp1,329 miliar berstatus off-the-road. Kata dia, harga itu memang baru diumumkan di diler saja.

Rayakan 50 Tahun di RI, Mercedes-Benz Siapkan Banyak Mobil Baru

“Sudah bisa dipesan juga di diler sejak soft launching dilakukan, tapi unit masih inden, karena kami baru bisa mengirim unit pada akhir bulan ini,” ujarnya di diler Mercedes-Benz, Sunter, Jakarta Utara, Kamis 30 Maret 2017.

Lantaran diproduksi secara lokal, tentu saja harga itu jauh lebih murah dari versi Completely Built Up. Untuk harga Mercy E-300 impor, banderolnya mencapai Rp1,379 miliar. "Jadi beda Rp50 juta. Tapi fiturnya lebih lengkap CKD (Completely Knock Down),” tuturnya.

Kaum Kaya RI Penyuka Mobil Jerman, Pilih Mercedes-Benz atau BMW?

Sebagai informasi, E-300 versi lokal memiliki sedikit perbedaan dengan versi CBU yang sudah ada saat ini. Sebut saja desain bumper depan dan belakang yang lebih gahar. Selain itu, peleknya juga berukuran 19 inci dari AMG.

Bagasi mobil Mercedes-Benz dipakai untuk mengangkut rumput

Bagasi Sedan Mercy Gak Cuma Bisa Dipakai Ngangkut Tas Golf

Beredar foto bagasi sedan Mercedes-Benz angkut karung berisi rumput.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2020