Blue Bird Juga Jual Alphard Bekas Rombongan Raja Salman?

Toyota Alphard 2015
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA.co.id – PT Blue Bird Tbk mulai menjual sedan Mercedes-Benz E250 yang dipakai oleh rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud, ketika berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu tak hanya Mercy yang menemani perjalanan rombongan, karena juga turut menggunakan Multi Purpose Vehicle mewah Toyota Alphard dan Vellfire.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Lantas apakah Alphard bekas pakai rombongan Raja Salman juga turut dijual Blue Bird? Menanggapi hal itu, Hery Sugiarto selaku General Manager Used Car Blue Bird mengatakan, pihaknya sejauh ini menjual Mercy-nya saja, tipe E250. Sementara Alphard belum masuk daftar mobil bekas Blue Bird yang bakal dijual.

"Kalau enggak salah Alphard yang dipakai itu masih baru, jadi memang belum waktunya untuk dijual. Ini yang Mercedes Benz juga hanya sebagian, karena enggak semua yang dipakai rombongan itu mobil buatan 2013," ujar Hery di Jakarta, Senin 3 April 2017.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Sedan Mercedes-Benz E250 tersebut, kata Hery, ditawarkan dengan banderol Rp450 juta hingga Rp480 jutaan. Mobil merek Jerman ini hanya dijual di pool Blue Bird Sutoyo, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terhitung mulai 3 hingga 13 April 2017, dengan total 25 unit. 

Kondisi mobil, dikatakan Hery, masih cukup baik. Ini lantaran mobil dirawat sesuai prosedur yang berlaku di Blue Bird. Bahkan, saat hendak dipakai di Bali pun mobil dikirim menggunakan kendaraan pengangkut dan bukan dikemudikan secara langsung.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Harga mobil ini kalau dilihat di situs online masih Rp550 juta, malah ada yang nawarin Rp600 juta, odometernya cuma 20 ribu kilometer. Tapi kalau yang (showroom) biasa itu Rp525-550 juta, jadi harga ini kompetitif dan periodenya enggak lama kita jual," kata Hery. (one)

Ilustrasi pengendara mobil mengambil karcis parkir.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Viral di media sosial, video seorang pengemudi mobil yang harus membayar tagihan parkir senilai Rp48 juta setelah 21 menit memarkirkan kendaraannya di kawasan Bumi Serpon

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024