Segera Meluncur, Ini Perbedaan Suzuki Ignis GX dan GL

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales divisi empat roda akan meluncurkan mobil hatchback baru, yakni Ignis, secara resmi beberapa pekan lagi.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Meski demikian, VIVA.co.id berhasil mendapatkan beberapa informasi dari narasumber internal pabrikan asal Jepang itu, terkait spesifikasi dan fitur dari mobil pengganti Suzuki Splash tersebut.

Salah satunya mengenai varian yang bakal diluncurkan. Ignis hadir dengan dua varian, yakni GL yang menjadi tipe terendah dan GX sebagai kasta tertinggi. Lantas, apa saja perbedaannya? 

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya itu, kedua varian Ignis dibawa utuh dari India alias Completely Built Up (CBU). Kata dia, varian GX akan hadir dengan delapan warna pilihan, termasuk dual tone. Sementara, varian GL hanya enam warna.

"Untuk tipe GX, ada dua pilihan transmisi, manual dan matik. Lampu depan sudah dilengkapi Daytime Running Light (DRL) dan penerangan utama proyektor LED. Serta terdapat lampu kabut," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Sementara itu, untuk tipe terendah hanya ada satu pilihan transmisi, yakni manual. Lampu utamanya masih mengandalkan halogen dan tidak dilengkapi DRL maupun lampu kabut.

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis

Interior Suzuki Ignis (Foto: VIVA.co.id/Ali Wafa)

"Tipe GL juga belum dilengkapi aksen fender hitam dan roof rail. Kalau ukuran pelek masih sama, 15 inci dengan ban Bridgestone Ecopia EP150 ukuran 175/65," tuturnya.

Sayangnya, ia tidak menjelaskan apakah ada varian yang menggunakan pelek kaleng atau tidak. "Intinya, perbedaan hanya itu saja. Kalau fitur, masih sama, seperti AC digital," jelasnya.

Sebagai informasi, varian GX sudah dilengkapi defogger (pemanas kaca belakang), tombol start stop engine (keyless entry) dan kaca spion luar yang dapat dilipat secara elektrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya