Sudah Bisa Dipesan, Ini Estimasi Harga Agya Baru

Toyota Agya baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Versi terbaru dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan segera diluncurkan dalam waktu bersamaan, yakni Jumat 7 April mendatang. Seperti biasa, beberapa diler mulai membuka keran pemesanan.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Salah satu wiraniaga diler Tunas Toyota, Nita, mengatakan, konsumen yang berminat dapat mendaftar ke diler untuk mendapat prioritas pengiriman.

"Saya usahakan dapat lebih dulu. Karena, nanti kalau sudah launching biasanya banyak yang pesan. Lama untuk dapat unitnya," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Ia menjelaskan, syarat yang diajukan diler untuk pendaftaran pemesanan Agya cukup sederhana, yakni membayar uang muka. Besarannya yakni Rp5 juta.

"Kalau enggak jadi, uang bisa kembali. Estimasi harganya dari Rp120 jutaan sampai Rp160 jutaan," tuturnya.

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Sekadar informasi, kedua mobil yang masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC itu digadang gadang menampilkan desain baru, baik eksterior maupun interior.

Untuk Agya, Toyota Indonesia menawarkan dua pilihan mesin, yakni 1.000cc dan 1.200cc. Mesin 1.200cc berkode 3NR-VE sama seperti yang dipasang pada Toyota Calya.

Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi dual variable valve timing with intelligence atau VVT-i, sehingga dapat menyemburkan tenaga maksimal 87 daya kuda dan torsi 108 Newton meter.

Sementara itu, mesin 1.000cc berkode 1KR-VE akan dipasang pada tipe terendah dan masih mengandalkan sistem VVT-i. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya