Honda Mobilio, HR-V dan BR-V Juga Kena Recall?

Mobil keluarga Honda Mobilio.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, melakukan kampanye penggantian komponen airbag inflator pada beberapa model. Jumlah mobil yang harus diperbaiki mencapai lebih dari 100 ribu unit.

Bikin Airbag Mobil Semakin Aman, Gratis dan Gak Perlu Keluar Rumah

Tercatat ada tujuh model mobil Honda yang terkena recall, yakni City, Civic, Accord, Jazz, CR-V, Freed, dan Odyssey. Mobil-mobil tersebut rata-rata diproduksi sebelum tahun 2015.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, sebagai produsen, Honda tidak lepas dari tanggung jawab, meski mobil sudah lama diproduksi.

Honda Recall CBR250RR Versi Jepang, yang Dijual di Indonesia Gimana?

"Kasus (airbag inflator) tersebut  ditemukan dari mobil lama yang sudah terjual. Karena tanggung jawab kami sebagai produsen, bukan berhenti sampai saat penjualan selesai," kata Jonfis saat dihubungi VIVA.co.id.

Lantas, bagaimana nasib mobil-mobil Honda keluaran terbaru, seperti model Mobilio, HR-V dan BR-V? Mengingat, ketiga model tersebut merupakan model baru dari Honda. 

Honda Jepang Recall Motor CBR250RR , Ada Masalah di Bak Oli Mesin

Jonfis mengatakan, saat ini daftar mobil yang di-recall hanya yang sudah diinformasikan. Artinya, mobil keluaran terbaru sudah dibekali dengan kantong udara yang lebih aman.

"Untuk mobil baru, sudah dilengkapi airbag baru. Produsen airbag yang baru juga berbeda," ujar Jonfis. (one)

SUV baru Mercedes-Benz GLE yang dirakit secara lokal di Indonesia

Agar Tetap Selamat Pemilik Mercedes-Benz di RI Segera ke Bengkel

Pemilik mobil Mercedes-Benz dihimbau untuk datang ke bengkel dan melakukan pengecekan di situs resminya agar tetap selama di jalan saat terjadi kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022