Mau Pesan Mobil Antipeluru Jokowi, Ini Syarat dari Mercy

Mobil kepresidenan dikawal Paspampres.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat ini menjual beragam mobil mewah di Indonesia, salah satunya adalah S600. Sudah menjadi hal yang mahfum jika Prsiden RI Joko Widodo juga menggunakan mobil model ini, namun dengan embel-embel guard.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Bedanya S600 Guard dengan S600 biasa, tipe guard merupakan kendaraan lapis antipeluru. Lantas, apakah mobil ini juga bisa dipesan konsumen Indonesia?

Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Dennis Kadaruskan mengatakan, mobil ini tidak masuk dalam price list kendaraan di Tanah Air. "Khusus yang varian S600 Guard mungkin tidak kami tawarkan price list-nya. S600 Guard ini sesuai dengan permohonan khusus saja," kata Dennis saat ditemui di Jakarta.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Dennis mengatakan, untuk membeli mobil seperti yang dipakai Presiden Jokowi, memang tidak bisa sembarangan. Agen pemegang merek mobil Jerman tersebut akan melakukan pengecekan dan penelusuran latar belakang calon pembelinya. Kata Dennis, tidak semua pelanggan Mercedes-Benz dapat membeli mobil dengan standar bodi antipeluru tersebut.

"Kami melihat dahulu pelanggannya siapa dan ada proses khusus untuk meng-handle pelanggan yang membeli S600 Guard. Enggak semua orang bisa memesan mobil seperti S600 Guard. Memang enggak menutup kemungkinan untuk membeli mobil ini, tapi kami menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Dennis.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Saat ini, model paling mewah yang dijual Mercedes-Benz adalah S600 dan Maybach. Untuk membeli keduanya, Mercedes-Benz Indonesia tidak memberi persyaratan khusus. "Maybach juga kami sudah menawarkan, sudah ada price list-nya," ujar Dennis. (hd)

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022