Dirakit di Indonesia, Mercy E-Class Dapat Dua Fitur Baru

Mercedes-Benz E-Class produksi Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Distribution Indonesia mulai merakit E 250 Avantgarde dan E 300 AMG di pabrik Wanaherang, Bogor, Januari lalu. Tapi, harga resminya belum dirilis. Lantas, berapa harga kedua sedan mewah tersebut?

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Tipe E 250 dibanderol Rp1,129 miliar, sedangkan E300 lebih mahal, yakni Rp1,329 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off-the-road.

Harga yang ditawarkan memiliki selisih harga lebih murah Rp50 jutaan dari versi yang didatangkan secara utuh dari luar negeri. Tapi, untuk urusan fitur, versi lokal lebih lengkap.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Dengan E-Class terbaru, kami turut serta menulis sejarah panjang seri model ini, yang sekarang telah mencapai generasi kesepuluh," ujar Deputy Director Sales Operations and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, di SCBD, Sudirman, Jakarta, Jumat 7 April 2017.

Sementara itu, Department Manager Product Management MBDI, Yudi Lesmana mengatakan, dua fitur baru yang hanya tersedia di versi lokal yakni wide screen cockpit dan wireless charging.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Model E-Class rakitan lokal ini menambah barisan model Mercedes-Benz yang dirakit dari pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, terdapat C-Class, S-Class, GLC, M-Class, GLE, GL-Class, dan GLS," tuturnya.

Terkait pilihan mesin, President and Chief Executive Officer MBDI, Roelof Lamberts menjelaskan, perusahaannya tidak tertarik membawa atau merakit sedan bermesin diesel.

Alasannya, pasar sedan bermesin diesel sangat kecil. Berbeda dengan pasar Sport Utility Vehicle (SUV) diesel yang  mulai menanjak.

"Sebetulnya itu pernah kami lakukan pada tahun 2012 (sedan diesel). Tapi saat itu kurang baik. Diesel sangat berpengaruh di segmen SUV, tapi volumenya kurang buat jenis sedan," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya