Menguak Perbedaan Mercy E250 dan E300 Rakitan Lokal

Mercedes Benz New E Class
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan dua sedan mewah rakitan lokal, yakni E250 Avantgarde dan E300 AMG, di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat 7 April 2017.

2 Sedan Mewah Mercedes-Benz Mulai Dirakit di Bogor

Meski kedua varian E-Class ini dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, namun fitur yang ditawarkan lebih lengkap dibanding versi Completely Built Up (CBU). Lantas, apa saja perbedaan dari kedua seri itu?

Product Expert Mercedes-Benz, Ari, menuturkan, untuk perbedaan eksterior, desain bumper depan belakang E300 AMG lebih sporty dan agresif. Mobil tersebut juga dilengkapi dengan pelek berukuran 19 inci.

Kabin Mobil Ini Cocok Banget Buat yang Doyan Rebahan

Sementara, seri E250 Avantgarde sengaja dirancang agar menampilkan gaya elegan. Pelek yang digunakan juga lebih kecil, yakni 18 inci.

"Interior, E250 alumunium untuk aksen pilar dan dasbor. kalau E300, sudah wood panel (kayu) dan sistem hiburan Burmester 13 speaker. Speaker E250 masih standar Mercedes-Benz," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat 7 April 2017.

Rayakan 50 Tahun di RI, Mercedes-Benz Siapkan Banyak Mobil Baru

Selain itu, E300 juga sudah dibekali dengan panoramic roof, sehingga kemewahan lebih terasa. "Untuk E250, hanya tersedia kamera mundur. E300 sudah ada kamera 360 derajat, dan itu berguna untuk parking pilot. Dasbornya juga sudah full Artico (jenis pelapis kulit)," tuturnya.

Pemakaian Artico juga dilakukan pada bagian jok. Hanya saja, jika E250 memakai full Artico, maka pada E300 ada kombinasi bahan suede di bagian tengahnya.

Mercedes-Benz New E-Class

Mobil Rp1 Miliar Ini Laku Keras di Seluruh Dunia

Saking banyaknya calon konsumen, pabrikan mobil sampai harus menyetop keran pemesanan untuk sementara.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022