Hadirkan New Agya, Toyota Sasar Dua Tipe Konsumen

New Toyota Agya.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Generasi terbaru dari mobil murah ramah lingkungan besutan Toyota, yakni New Agya, telah resmi meluncur. Menyasar segmen anak muda, PT Toyota Astra Motor yakin mampu menjual sekitar 3.000 unit Agya versi terbaru setiap bulannya.

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

"(Target penjualan) meningkat sih. Rata-rata penjualan kemarin itu sekitar 2.700 unit, jadi meningkat sekitar 11 persen," kata Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto di Jakarta.

Ada dua target konsumen yang diincar Toyota dengan menghadirkan pesaing Honda Brio Satya itu. Salah satunya yakni pembeli pertama yang membutuhkan mobil fungsional, namun harganya terjangkau.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

"Tapi, ada juga pembeli anak-anak muda. Karena itu, varian yang kami buat harapannya bisa memenuhi kebutuhan itu. Kami yakin (tercapai)," ujarnya. 

Sementara itu, para penggemar Agya yang tergabung dalam Toyota Agya Club, menyambut positif kehadiran generasi terbaru mobil berkapasitas lima penumpang itu. Ketua Umum TAC, Mochammad Lukman Hakim, menyebut, tampilan baru Agya saat ini sudah cukup memuaskan.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Menurutnya, New Agya telah ditunggu-tunggu selama beberapa tahun terakhir ini. Dan hasilnya, lanjut Lukman, cukup mengakomodir permintaan para pencinta mobil berbentuk hatchback itu. Terlebih mengenai fitur keamanan yang disematkan oleh Toyota. 

"Sudah banyak fitur-fitur baru, seperti ABS (anti-lock braking system) dan side impact beam. Agya baru ini sudah improvement untuk kami," tuturnya.

Jangan lupa follow Instagram @otoviva

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya