Banyak Berubah, Agya Terbaru Bakal Gerus Pasar Calya?

New Toyota Agya.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan generasi terbaru dari Agya. Mobil tersebut hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Agya terbaru dibanderol mulai dari harga Rp127,6 juta sampai dengan Rp151,9 juta. Menariknya, Agya terbaru hadir dengan banyak perubahan di sana-sini.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Dari kapasitas mesin dan harga, Agya terbaru tak jauh berbeda dengan Calya dan Etios. Lantas apakah Agya terbaru bakal menggerus pasar Calya dan Etios?

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan, pihaknya menjamin Agya baru tak bakal mengganggu pasar Calya dan Etios. Sebab menurut dia, segmen Agya dengan Calya serta Etios, berbeda satu sama lainnya. "Kalau melihat kapasitas mesinnya sama dengan Calya dan Etios. Tapi dari segmennya berbeda," kata Henry di Jakarta.

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Henry mengungkapkan, Agya menyasar segmen anak muda yang tak memerlukan kapasitas tujuh penumpang. Sedangkan Calya menyasar keluarga muda yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas tujuh penumpang. Dari situ, perusahaannya meyakini Agya tak saling melahap deretan mobil Toyota lainnya.

"Kalau Etios untuk konsumen yang lima seater tapi butuh space yang lebih besar. Dengan melihat perbedaan dari segmennya, kami harapkan ini semua bisa menjadi pilihan di masing-masing konsumen. Kami selalu punya line-up dan semua itu untuk memberikan pilihan konsumen di segmen itu," ujarnya. 

Mobil Sporty Ini Cicilannya di Bawah Gaji UMP DKI

Toyota juga optimistis Agya bisa menjangkau di segmen anak muda. Menyusul ubahan terbarunya yang dipoles lebih sporty dan trendi. "Ke depan kita masih optimis, karena selalu ada segmennya fungsional, anak muda" katanya. 

Toyota Agya nekat lawan arah

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial, yang menunjukkan seorang pengemudi mobil Toyota Agya menerobos kemacetan jalan raya dengan cara melawan arus lalu lintas

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024