Deretan Mobil LCGC Terlaris Januari-Maret 2017

Modifikasi Toyota Calya
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mobil jenis low cost green car (LCGC) hingga kini masih terus diburu banyak konsumen kendaraan roda empat di Indonesia. Tak cuma tahun lalu, data juga menyebut selama tiga bulan pertama di awal 2017 penjualan LCGC terus menunjukkan tajinya.

10 Mobil yang Berpotensi Jadi Mobil Rakyat Versi Kemenperin

Salah satu alasan mobil ini kian diminati, tentu saja dari sisi harga yang relatif terjangkau, karena ditawarkan mulai dari harga di bawah Rp100 juta hingga Rp150 jutaan. Beberapa model mobil tersebut yakni Toyota Agya dan Calya, Daihatsu Ayla dan Sigra, Datsun GO dan GO+ Panca, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Lantas dari delapan model LCGC, siapa yang menyandang gelar terlaris saat ini? Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota masih mendominasi penjualan LCGC selama Januari hingga Maret 2017.

PLN: Program LCGC Lebih Tepat untuk Mobil Listrik

Posisi pertama ada Calya dengan total penjualan sebanyak 26.928 unit. Di posisi kedua, ada kembarannya Sigra dengan perolehan jualan 9.904 unit. Ketiga, keempat dan kelima ditempati masing-masing Daihatsu Ayla dengan capaian 9.200 unit, Honda Brio Satya dengan 8.342 unit, dan Toyota Agya sebanyak 5.807 unit.

Sementara di posisi keenam, ketujuh dan kedelapan, ada Suzuki Karimun Wagon R dengan capaian 1.699 unit, Datsun GO 1.307 unit, dan Datsun GO+ Panca sebanyak 1.037 unit. (hd)

Video Kecelakaan Aneh, dan Pemotor Bikin Baper
Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Siapkan Mobil Baru Pengganti Karimun, Demi Saingi Brio?

Suzuki siapkan pengganti Karimun Wagon R yang sudah disuntik mati, namun belum ada bocoran terkait namanya.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022