Kenapa Pajero Lokal Lebih Mahal Rp44 Juta dari Model CBU?

Pajero Sport lokal yang baru meluncur di IIMS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Dirakit secara lokal ternyata tak membuat produk mobil menjadi murah. Salah satu contohnya adalah mobil Mitsubishi Pajero Sport 4x2 Ultimate yang dihadirkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Truk Pengangkut Oleng, Intimidasi Aksi CFD, dan MU Arsenal

Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengatakan, Mitsubishi Pajero Sport lokal memiliki perbedaan harga dengan model impor yang lebih dulu dijual di Indonesia. "Harga untuk yang Pajero Sport 4x2 Ultimate ini Rp549 juta on the road Jakarta, memang lebih tinggi harganya daripada yang impor. Ini karena kami kasih fitur baru di dalamnya," kata Imam, di Jakarta, Minggu 30 April 2017.

Dengan beda Rp44 juta, apa saja yang membedakan Pajero Sport lokal dan Impor? Dari tampilan luarnya, memang tidak terlihat perbedaan mencolok antara keduanya. Bagian paling mudah dibedakan di Pajero Sport lokal, atapnya rata alias tidak lagi menggunakan kaca sunroof seperti model impor. Bagian belakang juga sudah dipermanis dengan menggunakan tailgate spoiler di pintu bagasi.

Pilih Paket Ini, Pemilik Pajero Sport Tenang Tiga Tahun

Dengan atap tanpa kaca, Mitsubishi Pajero Sport kini dipasangi roof monitor sembilan inci yang terkoneksi dengan head unit. Kabin Pajero Sport lokal juga menggunakan pelapis warna coklat dengan aksen kayu di beberapa bagian mobil.

Fitur lain yang disematkan pada Pajero Sport lokal antara lain, sistem pengereman otomatis untuk menghindari mobil menabrak kendaraan di depannya, sensor untuk mengurangi blind spot, tujuh kantong udara (airbag) di kabin, serta adaptive cruise control agar kecepatan kendaraan bisa stabil saat berada di jalan rata.

Mau Cicil Pajero Sport Rp3 Juta per Bulan, Begini Caranya

Diketahui Pajero Sport 4x2 Ultimate merupakan produk mobil pertama yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat. Selain Pajero, pabrik tersebut nantinya akan menjadi tempat lahir small MPV terbaru Mitsubishi yang digadang-gadang bakal menjadi penantang Avanza. (one)

IIMS Moto Bike 2019

Daftar Lengkap Diskon di IIMS Motobike Expo 2019, Bikin Ngiler

Diskon motor barunya mulai Rp2 juta sampai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2019