Mobil Off-Road Ini Dijual Rp90 Jutaan

Mobil terbaru Fin Komodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Di tengah puluhan merek mobil dan sepeda motor yang mejeng di pameran Indonesia International Motor Show 2017, ada satu mobil buatan dalam negeri yang ikut bagian dalam gelaran tersebut, yakni Fin Komodo.

Ada Mobil Unik di IIMS 2021

Produsen mobil asal Cimahi, Jawa Barat itu meluncurkan generasi terbaru KD250X di IIMS 2017, yang digelar di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing PT Fin Komodo Teknologi, Dewa Yuniadi, mengatakan, mobil ini mendapat berbagai perubahan dari generasi sebelumnya.

Kendaraan Ini Tawarkan Sensasi Offroad yang Berbeda

"Tampilan lebih garang, lebih lebar, dan lebih tinggi. Dasbor dan lampu sein berubah," kata Dewa.

Dia mengatakan, mobil jenis off-road ini digunakan untuk aktifitas perkebunan, pertambangan dan juga kebutuhan wisata alam. Lanjut Dewa, secara spesifikasi memang tak ada perbedaan, yang beda adalah bentuk, ukuran dan kualitas bahan mobil.

Jalan Licin Bikin Mobil Jeep Ini Gagal Terlihat Keren

"Yang pesan ini perusahaan-perusahaan. Pasarnya ada di semua wilayah perkebunan," tuturnya.

Untuk harga, ada kenaikan sebesar Rp11 juta dari model lamanya yang dilepas dengan banderol Rp88 juta. Calon pembeli hanya bisa melakukan pembayaran secara tunai.

"Masih tunai, belum ada perusahaan pembiayaan. Tak ada target, karena pembelian secara tunai. Jadi, beda sama yang beli kredit," katanya.

Menurutnya, komponen lokal di mobil ini sekitar 90 persen. Alasan kenapa belum 100 persen, karena masih banyak komponen yang harus diimpor, seperti transmisi.

"Transmisi masih susah dicari di Indonesia. Tapi, rancangan kami semua yang bikin," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya