Ada CR-V dan Pajero Sport Baru, Toyota Tak Mau Kalah

Honda All New CR-V Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Beragam merek kendaraan menawarkan jenis sport utility vehicle atau SUV di Indonesia. Modelnya pun kian beragam, setelah beberapa waktu lalu Honda CR-V 1.5 Turbo dan Pajero Sport 4x2 Ultimate resmi mengaspal di Tanah Air.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Melihat pesaing yang mulai menambah variasi produk di segmen SUV, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, mereka juga tengah menyiapkan strategi.

"CR-V keluarkan 1.5 Turbo, lalu Pajero keluarkan yang baru juga. Fortuner juga kami akan siapkan strateginya," ujar Soerjo di Jakarta, Jumat 5 Mei 2017.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Pangsa pasar di segmen SUV, dikatakan Soerjo, semakin bervariasi. Sehingga, kompetisinya semakin ketat. Hal itu yang membuat masing-masing produsen mobil bekerja keras menghadirkan produk yang berbeda. 

"Kemudian paling penting, konsumen punya variasi produk yang banyak. Sehingga, dengan uang sekira Rp500 juta, dia bisa menentukan, mau pilih Fortuner, CR-V, Pajero, atau bahkan mau pilih sedan," ujarnya.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Di segmennya, kata Soerjo, Fortuner tetap masih tetap bisa memimpin dibandingkan kompetitor. Fortuner bermesin diesel masih menjadi favorit, dengan komposisi penjualan 70 persen.

"Di segmen high SUV, tiga merek ini yang bermain besar, Fortuner, Pajero dan CR-V. Selain bisa buat adventure, high ground clearance, konsumen juga ingin tampilan yang lebih macho dan powernya juga besar." (mus)

Honda CR-V Hybrid

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Muncul paten desain yang diduga Honda CR-V generasi terbaru. Selain itu sebuah mobil berkamuflase diduga Honda CR-V generasi terbaru.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022