Daihatsu Luncurkan Mobil Baru Harga Rp98 Jutaan

Daihatsu Mira e:S terbaru.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Merek Daihatsu dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang gencar menghadirkan mobil-mobil berbentuk mungil dan memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Uji Emisi di Bengkel Daihatsu Cuma 25 Menit, Segini Bayarnya

Dilansir dari Paultan, Selasa, 10 Mei 2017, baru-baru ini Daihatsu meluncurkan mobil baru yang bentuknya kecil khas Kei Car. Diberi nama Mira e:S, mobil tersebut dihadirkan untuk memenuhi permintaan akan Kei Car di Jepang yang begitu tinggi.

Mobil yang diluncurkan bukan tipe baru, melainkan hasil facelift yang dilakukan untuk memikat konsumen baru serta memenuhi standar keamanan Jepang yang begitu ketat.

2,2 Juta Mobil Daihatsu Hijet Masih Berseliweran di Jalan

Guna mengurangi hambatan angin, Daihatsu merancang ulang desain mobil agar lebih efisien saat melaju di jalanan. Tampilan depan juga diubah menjadi lebih menarik, dengan penyematan lampu baru berteknologi LED.

Interiornya tidak mengalami banyak perubahan. Tuas transmisi masih sama seperti Daihatsu Sirion versi matik, yakni berada di dasbor bagian tengah. Ada penambahan tempat menaruh minuman dekat lubang pendingin udara, sehingga pengemudi bisa menikmati minuman dingin setiap saat.

Saking Lakunya, Stok Mobil Daihatsu Menipis

Demi mengejar efisiensi bahan bakar, Daihatsu mengorbankan performa mesin tiga silinder berkapasitas 658 cc yang terpasang pada mobil ini. Tenaganya turun tiga daya kuda dan torsi tiga Newton meter. Namun, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan bisa meraih 35 kilometer untuk tiap bahan bakarnya.

Mobil yang sudah dibekali dengan beragam perangkat keselamatan terbaru ini dijual dengan harga mulai dari 842 ribu Yen, atau sekitar Rp98 jutaan. (ase)

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios sampai Ringsek

Viral Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios Sampai Ringsek

Media sosial dihebohkan dengan kecelakaan maut antara bus dan Daihatsu Terios di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023