Toyota Agya Buatan Indonesia, Berapa Harganya di Filipina?

Toyota Wigo.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Sejak 2014 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengekspor model Low Cost and Green Car (LCGC) berbasis Agya ke Filipina. Ekspor perdana dilakukan pada 3 Februari 2014 silam. Di Filipina, mobil itu diberi nama Toyota Wigo.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Kini Wigo pun kembali mendapatkan penyegaran setelah beberapa tahun. Edisi Wigo anyar yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat, itu belum lama ini dirilis di sana. Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 17 Mei 2017, versi facelifted dari Toyota Wigo tersedia dalam tiga varian: 1.0 E, 1.0 G dan 1.0 G AT. Harga yang ditawarkan mulai 526 ribu peso dan termahal 599 peso atau setara Rp140,8 juta sampai Rp160,3 juta.

Eksterior dari Wigo terbaru terlihat lebih kontemporer dan sejajar dengan arah styling Toyota terbaru, di mana menampilkan kisi-kisi heksagonal besar dengan bilah vertikal, lampu depan proyektor terbaru, serta kap mesin yang didesain ulang. Pada bagian belakangnya, gugus lampu belakang, spoiler, dan bumper diperbarui. Ada pula pilihan warna anyar pada Wigo yang ditawarkan Toyota Filipina, yakni Orange Metallic.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

Interiornya mengalami perombakan kecil, menampilkan trim pintu baru dan pola pada jok kursinya. Sistem hiburan yang diusung sudah layar sentuh untuk kelas Wigo tipe G, dan tombol sistem kemudi pada bagian setir.

Peningkatan lain yang dilakukan pada Wigo yakni sektor dapur pacu, di mana mesin 1.0 Liter mendapat dual VVT-i. Besaran tenaga bagaimana pun masih sama seperti sebelumnya, yakni 66 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 89 Newton meter pada 4.400 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis empat-percepatan.

Ada sejumlah perbedaan antara Wigo dengan Agya di Indonesia. Di antaranya posisi setir di sebelah kiri untuk edisi Filipina, wiper belakang serta sistem pendingin udaranya. Emblemnya juga bukan bergambar Garuda seperti Agya di Indonesia sebagai syarat sebuah LCGC, karena di sana memakai logo Toyota. (one)
 

Toyota Bongkar Rahasia Peluncuran Avanza
New Kijang Innova

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

New Kijang Innova disematkan oleh beberapa fitur dan tampilan baru oleh PT Toyota-Astra Motor yang membuatnya lebih premium dan tough.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021