Mobil Rp2,6 Miliar Ini Ludes Terjual di Indonesia

Discovery 3.0 HSE Luxury
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – All New Land Rover Discovery baru saja dilincurkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai diler resmi Land Rover di Tanah Air. Menariknya, pihak Land Rover mengklaim Discovery dengan banderol Rp2,399 miliar (off the road) ini pun sudah laris terjual.

Mobil Offroad Generasi Terbaru Diuji Tabrak, Cuma Rusak Sedikit

"Unit yang digunakan untuk peluncuran hanya contoh saja yang kita bawa langsung dari Inggris. Kami pesan tujuh unit dan lima unit sudah dipesan sampai Agustus 2017," ujarnya Tommy Handoko, Sales Planning And Product Manager PT WAE di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 22 Mei 2017.

Lanjut dia, harga Rp2,399 miliar itu statusnya off the road, kalau on the road ditambah 10 persen bida sekitar Rp2,5 hingga Rp2,6 miliar. "Bisa juga lebih mahal kalau optional yang ingin disesuiakan dengan selera konsumen," katanya.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Sambung dia, Sport Utility Vehicle (SUV) generasi kelima lansiran Inggris ini memiliki rangka alumunium yang bobotnya lebih ringan 500 kilogram dari generasi sebelumnya. Untuk jantung pacu, dibekali mesin konfigurasi V6 kapasitas 3.000 cc supercharger, yang dapat menyemburkan tenaga 335,3 dk dan torsi 450 Nm.

"SUV ini memiliki airsuspensi yang bisa diatur manual dan otomatis, jika mobil berhenti dan pintu dibuka suspensi akan turun 15 milimeter otomatis, dan dalam kecepatan 100 km/jam suspensi akan turun otomatis agar mobil lebih rigid," katanya.

Mobil LCGC Susah Dicari Debt Collector, Land Rover Setengah Harga

Sebagai informasi, tidak heran jika lima unit Discovery terbaru ini sudah laku terjual lima unit. Pasalnya, sebelum diluncurkan, calon konsumen sudah dapat merasakan sensasi berkendara dengan pemandangan 360 derajat di masing-masing tujuh tempat duduknya.

Cukup gunakan Headset VR atau tablet yang tersedia dan konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara virtual.

Mobil Jaguar dan Land Rover.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

JLM Auto Indonesia ditunjuk sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan Jaguar Land Rover di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2021