Selubung Dibuka, Ini Wujud MPV Penantang Avanza

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Wuling Motors akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan mobil di segmen low multi purpose vehicle atau MPV. Sebelumnya, mobil tersebut kerap disebut-sebut dengan nama Hong Guang.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Namun, perusahaan asal China tersebut mengubah nama mobil yang dipasarkan untuk wilayah Indonesia dan menjadi penantang Toyota Avanza itu menjadi Confero S. 

Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai, mengatakan, nama Confero terinspirasi oleh pemahaman akan nilai budaya masyarakat Indonesia, yang sangat mengedepankan kekeluargaan. Sementara, S merupakan singkatan dari Sport.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Nama tersebut mencerminkan komitmen kami untuk menciptakan tidak hanya mobil fungsional yang nyaman untuk perjalanan keluarga, namun juga bergaya elegan dan sporty," ujar Cindy di Jakarta, Senin 22 Mei 2017.

Dengan Confero S, dikatakan Cindy, Wuling cukup optimistis diterima baik oleh konsumen di Tanah Air. Pemilihan nama, kata Cindy, didapat dari hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif, serta melibatkan calon pelanggan.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

"Mayoritas responden mengatakan, nama Confero S sejalan dengan kabin yang luas, namun juga elegan untuk dipakai berkendara oleh keluarga di Indonesia," jelasnya.

Soal peluncuran resmi, dikatakan Cindy, akan dilakukan di kuartal ketiga 2017. "Kami bangga menampilkan Wuling Confero S, yang akan diluncurkan sebagai realisasi komitmen jangka panjang kami di Tanah Air," tuturnya.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024