Ada Berapa Varian Mobil Mitsubishi Pesaing Avanza?

sorot mobil - Roadshow Mitsubishi XM Concept di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Mobil penumpang sejuta umat andalan Toyota, yakni Avanza, terus mendapat gempuran dari para pesaingnya. Setelah Wuling resmi menghadirkan Confero S, kini isu terbaru datang dari Mitsubishi.

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Mobil pesaing Avanza dari Mitsubishi sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Namun, hingga saat ini mobil tersebut masih disebut dengan nama XM Concept.

Berkapasitas tujuh penumpang dan memiliki desain khas ala multi purpose vehicle atau MPV, XM Concept dipercaya dapat mengganggu penjualan Avanza dan Xenia.

Bukan Hanya Avanza yang Jadi 'Mangsa' Xpander

Nah, kabar terbaru dari mobil ini adalah soal namanya. Dilansir dari Paultan, Selasa, 23 Mei 2017, nama resmi yang akan digunakan XM Concept bocor ke beberapa media.

Mobil yang akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi yang ada di Cikarang, Jawa Barat itu digadang-gadang akan mengusung nama Expander.

'Wajah' Baru Si Raja Jalanan

Hal ini cukup masuk akal, mengingat Mitsubishi pernah memakai nama yang mirip untuk mobil mereka yang dipasarkan di Tanah Air, yaitu Outlander.

Selain itu, Exander disebut-sebut akan hadir dalam sembilan varian. Sayangnya, hingga saat ini pihak Mitsubishi belum mau memberikan komentar terkait nama atau jumlah variannya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran VIVA.co.id ke sejumlah diler Mitsubishi, XM Concept dikabarkan akan hadir dalam lima varian. Dua di antaranya bertransmisi manual, sementara tiga lainnya otomatis. Soal tipe, disebut-sebut akan ada tiga, yakni standard, medium dan deluxe.

Harga yang ditawarkan, menurut beberapa wiraniaga Mitsubishi, ada di rentang Rp175-275 juta. Wujud aslinya disebutkan 80 persen mirip dengan versi konsep. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya