Harga Mobil-mobil Keluarga Bekas Jelang Ramadan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Jelang Lebaran, penjualan mobil bekas sudah mulai menampakkan geliatnya. Menurut keterangan sejumlah penjual mobil bekas, kenaikan penjualan memasuki bulan ramadan mencapai 10 persen ketimbang waktu-waktu lain pada umumnya.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Menurut Teddy, penggawa Chelsea Mobil di Pondok Ranji, Cuputat, Tangerang, model yang masih laris dan menjadi primadona diburu masyarakat yakni jenis mobil keluarga. Beralasan, karena Multi Purpose Vehicle memiliki kabin yang luas dan mampu menampung banyak penumpang. Terlebih memiliki harga jualnya yang terjangkau.

"Yang masih banyak diminati itu sebenarnya semua mobil yang tiga baris khususnya. Tapi kalau di showroom kami masih Avanza yang paling laris," kata Teddy kepada VIVA.co.id, Rabu 24 Mei 2017.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Terkait harga, Teddy menjelaskan mobil bekas memiliki banyak faktor untuk menentukannya. Mulai dari varian, tahun dan juga kondisi mesin serta bodi kendaraan. "Memang ada patokannya. Tapi kalau bicara pasti itu sulit. Karena kondisi cat, performa mesin, kilometer yang sudah ditempuh, varian, lalu juga part-part apa saja yang sudah diganti," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pemilik diler mobil bekas Araz Showroom di Tanjung Priok, Jakarta, Aditya Rahmat. "Kalau di tempat kami banyak dicari itu mobil MPV. Harga sekitar Rp100 jutaan lah," katanya.

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Berikut kisaran harga mobil keluarga jelang Ramadan:

- Avanza (2013) Rp130 jutaan sampai Rp145 jutaan

- Xenia (2013) Rp115 jutaan sampai Rp120 jutaan

- Ertiga Rp150 jutaan

- Kijang Innova Rp175 jutaan (mesin bensin) dan Rp200 jutaan (mesin diesel) 

- Grand livina Rp140 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya