Komparasi Honda Odyssey Amerika dan Indonesia, Apa Bedanya?

All New Honda Odyssey.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Honda Odyssey yang hadir di Tanah Air pada Maret 2017 lalu memang sudah mengalami sejumlah penyegaran, tapi jika dibandingkan dengan Odyssey untuk pasar Amerika edisi 2018, minivan untuk pasar Indonesia ini kalah telak baik dari segi fitur maupun jantung pacunya.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Di Indonesia, minivan kelas premium ini dibanderol seharga Rp700 jutaan. Dengan dibekali mesin segaris berkapasitas 2.400 cc dengan transmisi matik CVT yang dapat menyemburkan tenaga 175 daya kuda (dk) dan toris maksimum 225 newton meter (nm).

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat, Odyssey yang pertama kali hadir di Detroit Motor Show ini memiliki mesin yang jauh lebih besar yakni, konfigurasi V6 berkapasitas 3.500cc dengan transmisi automatic 10-percepatan yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 280 dk pada 6.000 rpm.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Untuk fiturnya, seperti dilansir automotive, Odyssey di Tanah Air hanya ditawarkan dengan sistem hiburan layar sentuh 7 inci yang sudah terintegrasi dengan CD, DVD, MP3, Radio, USB, HDMI, Bluetooth, Ipod dan iphone. Selain itu, ada juga layar di head rest untuk penumpang baris kedua dan ketiga.

Sementara di pasar Amerika sudah dilengkapi layar sentuh dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto untuk pertama kalinya dan melalui fitur ini pengguna bisa mendownload lewat jaringan 4G LTE, Wi-Fi, atau USB. Sedangkan untuk memudahkan komunikasi di dalam kabin antara pengendara dan penumpang, Odyssey baru juga dilengkapi fitur CabinWatch dan CabinTalk.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Nah, jadi lebih suka mana Anda dengan Odyssey lansiran 2017 yang sudah mengaspal di Tanah Air atau edisi 2018 yang memang baru dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022