Mobil Hibrida Jadi Andalan Polisi untuk Berpatroli

Mitsubishi Outlander PHEV untuk patroli polisi Ukraina.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Menggunakan mobil sport sebagai kendaraan dinas polisi, bukanlah hal baru. Ini banyak dilakukan di negara-negara Timur Tengah. Namun, pemerintah Ukraina memilih mobil yang berbeda untuk armada patroli Kepolisian mereka.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Kepolisian negara yang berada di dataran Eropa ini, memilih Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electriv Vehicle) untuk kendaraan operasional.

Selain memiliki kemampuan layaknya mobil sport utility vehicle, atau SUV, Outlander ini juga ramah lingkungan, lantaran mengadopsi teknologi mesin hibrida.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Mengutip dari Motor1, Selasa 30 Mei 2017, sebanyak 635 unit Outlander PHEV siap membantu anggota polisi di Ukraina dalam menjalankan tugasnya.

Kendaraan tersebut dipilih, dengan tujuan mengurangi emisi gas buang. Ini lantaran Outlander PHEV mengusung mesin 2.000 cc bertenaga 121 daya kuda dan dikombinasikan dua motor listrik bertenaga 203 daya kuda.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Akselerasi dari diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam waktu 11 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 170 kilometer per jam. Saat hanya mengandalkan motor listrik, mobil sanggup melaju sejauh 54 kilometer.

Berbicara soal Outlander PHEV, mobil ini juga pernah tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Sayangnya, Mitsubishi Indonesia belum berencana memasarkan mobil tersebut. (asp)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022