Mobil Terkencang Sejagat Mengaspal di Jakarta

Bugatti Veyron yang didatangkan ke Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Gelar mobil produksi umum paling kencang sejagat masih dipegang Bugatti dengan mobil andalan mereka, Veyron. Bermesin 16 silinder, mobil ini mampu melaju hingga kecepatan lebih dari 400 kilometer per jam.

Pemilik Bugatti Veyron Tak Lagi Bisa Sesumbar

Dan kini, mobil tersebut resmi mengaspal di Indonesia. Mobil buatan Prancis itu didatangkan oleh importir umum mobil-mobil mewah Prestige Image Motorcars dan saat ini berada di salah satu gudang penyimpanan. Hal tersebut diakui oleh Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

"Iya benar, itu milik kami. Untuk lokasi, saya tidak bisa menyebutkan. Nanti kami infokan lagi," ujar Rudy saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 2 Juni 2017.

Supercar Terkencang di Dunia Kewalahan Ngejar Mobil Ini

Sayangnya, mobil tersebut bukan dihadirkan atas pesanan seseorang. Rudy juga mengatakan bahwa perusahaannya tidak menerima pesanan Veyron. Alasannya, Bugatti tidak lagi memproduksi mobil tersebut.

"Veyron ini hanya untuk show unit saja dan memperlihatkan brand Bugatti ke Indonesia. Tidak bisa dipesan, karena sudah tidak produksi dan sudah digantikan Chiron," tuturnya.

Biaya Servis Berkala Mobil Bugatti, Dijamin Bikin Kaget

Sebagai informasi, Veyron generasi pertama memiliki jantung pacu berkonfigurasi W16  berkapasitas 8.000 cc dan sudah dilengkapi empat turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 1.001 daya kuda dan torsi maksimal 1.250 Newton meter.

Khusus untuk Veyron Super Sport yang merupakan generasi terakhir, Bugatti meningkatkan kemampuan mesin, sehingga mampu memproduksi tenaga sebesar 1.200 daya kuda.

Bugatti Veyron yang didatangkan ke Indonesia.

Bugatti Veyron yang didatangkan ke Indonesia. (Foto: Istimewa)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya