Mobil Canggih Ini Diklaim Sebagai SUV Teraman di Indonesia

Tesla Model X
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Prestige Image Motorcars memboyong mobil bertenaga listrik, Tesla Model X, ke Tanah Air. Importir umum kendaraan mewah ini menawarkan empat varian Model X dengan kapasitas baterai dan tenaga berbeda.

Miliarder Angela Chao Tewas Usai Teslanya Error dan Terjun ke Danau

Untuk baterai dengan kapasitas 75 kilo Watt hours, Sport Utility Vehicle bertenaga listrik pertama Tesla Motors ini mampu menempuh jarak 416 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Kecepatan maksimalnya mencapai 209 kilometer per jam.

Selain itu, SUV asal Negeri Paman Sam ini juga diklaim sebagai mobil teraman di Indonesia, bahkan di dunia, dibandingkan mobil bermesin bensin. Hal itu berdasarkan hasil uji tabrak yang dilakukan National Highway Traffic Safety (NHTSA).

Mobil Tesla Baru Cinta Kuya Seharga Hampir Rp1 M, Kayak Apa Bentukannya?

Presiden Direktur Prestige, Rudy Salim, mengatakan, Model X menjadi SUV paling aman yang pernah diciptakan pabrikan mobil.

“Yang paling penting di mobil ini bukan kecepatan atau juga kenyamanan, tapi keamanan.  Tesla kalau bisa dapat enam bintang (maksimal angka lima bintang), karena enam persen lebih aman dibanding mobil mesin bensin,” ujarnya di Pluit, Jakarta Utara.

Taksi Listrik Tesla di Indonesia Disebut Sensitif

“Baterainya tertanam di bawah lantai dan pelindungnya sangat keras. Jika terjadi benturan dari samping, pintu dan pilar samping tidak akan hancur parah,” tuturnya menambahkan.

Selain itu, ada juga fitur yang secara otomatis membelokkan mobil ke arah yang berlawanan, jika terjadi benturan dari samping. Mobil seharga kurang lebih Rp2,6 miliar ini juga dilengkapi 12 sensor dan kamera 360 derajat, yang dapat memantau keadaan mobil.

“Tesla memiliki saringan udara kabin sepuluh kali lebih besar dari mobil biasa. Saringan ini sanggup memberikan 300 kali penyaringan bakteri dan 800 kali lipat penyaringan virus,” ungkapnya.

Lihat bentuk luar dan interior Tesla Model X di video OtoVIVA ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya