Civic Hatchback Baru Meluncur, Varian Apa yang Paling Laku?

Honda Civic Hatchback Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor memperkuat lini mobil hatchback mereka dengan menghadirkan produk baru, Civic Hatchback Turbo. Sebelum resmi diluncurkan, saudara kandung sedan Civic Turbo ini pernah dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

Terpopuler Otomotif: Harga Aprilia SR-GT Replica, Mobil Buatan Lokal Miliaran Rupiah

Meski sudah pernah tampil di GIIAS, Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, pemesanan Civic Hatchback Turbo baru dibuka saat ini.

"Pernah dibawa ke pameran, tapi kami belum ambil inden. Baru setelah ini kami buka pesanan," ujar Jonfis di Jakarta.

Minat Beli Honda Civic Turbo? Segini Harga Mobil Bekasnya

Pengiriman mobil baru tersebut, ungkapnya, akan dilakukan mulai Juli mendatang, sesuai dengan pesanan konsumen. Agen pemegang merek mobil Honda tersebut menargetkan bisa menjual sebanyak 1.500 unit Civic baru tersebut selama satu tahun.

Untuk varian yang paling tinggi, Jonfis mengatakan, biasanya lebih laku dibandingkan dengan model standarnya. 

Sebelum Tutup Usia, Ini Koleksi Harta Berjalan Lord Rangga Sunda Empire

"Perbandingan biasanya 70 persen untuk varian tertinggi dan 30 persen yang standar. Tapi, kalau di awal mungkin bisa 90 (varian tertinggi) banding 10," kata Jonfis.

Honda Civic Hatchback Turbo masuk ke Indonesia dalam dua pilihan varian, yakni tipe S seharga Rp399 juta dan E Rp438 juta.

Mobil baru ini dibuat menggunakan platform yang sama dengan saudara kandungnya, sedan Civic Turbo. Mesin yang digunakan pun sama, yakni berkapasitas 1.500 cc Turbo dengan kombinasi transmisi otomatis continuous variable transmission atau CVT. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya