Mobil Perdana Wuling Bikin Nissan Ketar-ketir?

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia memberi respons positif atas kehadiran pabrikan otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors, di Tanah Air. Wuling diketahui akan segera memasarkan produk perdananya di segmen low multi purpose vehicle  atau MPV.

Porsche Tabrak Belakang Grand Livina di Tol Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Presiden Direktur NMI Eiichi Koito menyebutkan, kehadiran Wuling semakin meramaikan pasar MPV di Indonesia. Menurut dia, tak ada strategi khusus perusahaan untuk menghadapi kompetitornya tersebut.

“Tidak ada strategi khusus, kami hanya melakukan strategi kami sendiri. Memang banyak pendatang baru di sini, dan itu sangat bagus,” kata Koito saat berbincang dengan wartawan di Jakarta.

Ada Kabar Gembira untuk Para Pemilik Nissan Grand Livina

Dia mengklaim tak khawatir, jika Wuling nantinya bisa meraup pasar mobil Nissan di Tanah Air. Sebab, dia percaya bahwa konsumen tak hanya melirik mobil dengan harga murah.

“Saya selalu bilang ke pemilik mobil Nissan, produk kami tidak hanya mobil. Aftersales, sparepart dan service, semua juga menjadi paket produk kami. Kami tidak hanya bicara soal produk mobil itu,” ujarnya.

Ada Gratisan untuk Pemilik Nissan Grand Livina, Mobil Gagah Serba Hitam Dijual Murah

Meski demikian, kata dia, ia tak menganggap enteng makin banyaknya kompetitor di Indonesia. Koito akan menjalankan strategi yang telah ditetapkan oleh pabrikan.

“Konsumen jadi banyak pilihan, konsumen bisa memilih banyak. Tapi, kami harus lebih baik dari yang lain,” kata dia.

Sekadar informasi, mobil perdana yang disiapkan Wuling adalah Confero S. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp130-165 juta, jauh lebih murah dari Nissan Grand Livina yang banderolnya Rp200 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya