Tahun Ini Tiga Mobil Sport Asal Jerman Siap Mendarat di RI

Dua mobil mewah Porsche meluncur di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – PT Eurokars Artha Utama (Eurokars Group) sebagai distributor resmi Porsche di Tanah Air, siap mengguncang pecinta otomotif di RI dengan meluncurkan tiga model barunya sekaligus di tahun ini.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Managing Director Porsche Indonesia, Christopher Choi, mengatakan, ketiga model yang akan diluncurkan ini merupakan permintaan dari konsumen dan penggemar setia Porsche di Tanah Air. Rencananya, ketiga model ini akan meluncur akhir tahun.

"Kita akan meluncurkan Porsche Panamera Sport Turismo, Panamera Turbo S plug-in hybrid, dan 911 Turbo S Exclusive Series," kata Christopher di sela-sela peresmian markas baru Eurokars di Porsche Centre Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

New Porsche Taycan Cross Turismo Siap Mengaspal di Indonesia

Sementara itu, berbicara mengenai model terbatas 911 Turbo S Exclusive Series, yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit, pihaknya belum menerima pesanan untuk model tersebut. "Belum ada yang pesan, karena model ini baru diluncurkan minggu lalu, dan saat ini kita baru memberikan informasi model tersebut kepada konsumen," katanya.

Sebagai informasi, Porsche 911 Turbo S Exclusive Series menggendong mesin enam silinder berkapasitas 3.800 cc twin-turbo. Meski mesinnya sama dengan versi standar, namun pabrikan sport car asal Jerman ini telah melakukan mapping ulang sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar 27 daya kuda (dk) dari versi standar menjadi 599 dk dan torsi maksimum 750 newton meter (nm).

Penyebab Mobil Porsche Putih Terbakar di Kelapa Gading

Untuk mengajaknya berlari dari 0 hingga 100 km/jam, mobil ini hanya butuh waktu 2,9 detik.

Kapal pengangkut mobil mewah, Felice Ace terbakar.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Sekitar 4.000 mobil mewah milik grup Volkswagen, termasuk 1.000 merek Porsche dan 200 Bentley tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022