Lama Tak Ada Kabar, Bagaimana Nasib Mazda Biante?

Mazda New Biante di IIMS 2013.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pasar mobil keluarga di Indonesia tak pernah sepi. Hal itu dibuktikan dengan adanya model dan generasi terbaru keluaran pabrikan. Sebut saja seperti Mazda Biante.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Sejak diperkenalkan lima tahun lalu dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012, mobil di segmen upper Multi Purpose Vehicle (MPV) itu belum pernah dilakukan penyegaran. Padahal pasar MPV di Indonesia sangat potensial. Direktur Sales Marketing & Public Relation EMI, Ricky Thio, mengungkapkan sampai saat ini belum ada niatan pabrikan untuk memberi penyegaran pada Mazda Biante.

Alasannya, Mazda sampai saat ini fokus mengembangkan produk-produknya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). "Biante belum pernah (dilakukan penyegaran). Ada pemikiran pembaruan, bisa jadi. Kalau arahnya global memang mereka ke SUV, sedan dan hatchback," kata Thio di Jakarta.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Mazda Indonesia sejauh ini masih menjual Biante di Tanah Air. Meski sempat tak menjual paska perpindahan Mazda Motor Indonesia ke Eurokars Group. "Kemarin sempat kosong karena baru perpindahan dari MMI ke Eurokars. Kita kan impor dari Jepang, waktunya kan lebih panjang. Nah sekarang sudah mulai agak lancar lagi, jadi bulan Mei ini sudah enggak ada masalah," katanya.

Thio menambahkan, perusahaannya tak tergoda dengan munculnya berbagai produk MPV dari pabrikan lain. Seperti yang disebut-sebut bahwa sebentar lagi ada Toyota NAV1 bakal memiliki penerus. "Ya mobil sudah lama, saya yakin mobil kita masih punya keunggulan walaupun ada tuntutan pembaruan dari sebuah mobil itu, pasti ada desakan ke sana. Ya kita jalani saja," ujar dia. (ren)

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget
Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022