Soal Suku Cadang, Wuling Sesumbar Punya 50 Diler 3S

Mobil MPV Wuling.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – PT SGMW Motor Indonesia tengah bersiap menghadirkan produk pertamanya Wuling Confero S. Selain meresmikan pabrik di Indonesia, SGMW juga menyiapkan layanan aftersales untuk mobil Wuling. Layanan aftersales memang menjadi perhatian utama bagi pendatang baru seperti Wuling. Tak heran jika SGMW Motor Indonesia menjanjikan akan ada 50 diler resmi Wuling tahun ini. 

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing PT SGMW Indonesia Cindy Cai mengatakan, sebagai pendatang baru, Wuling menyadari pentingnya layanan purna jual yang diberikan kepada pelanggan. Maka itu, ketika ditanya demikian, mereka tak gagap lantaran sudah memiliki langkah nyata yang bakal dilakukan.

"Jadi kami sangat menganggap penting aftersales servis. Jadi kami sangat fokus sekali, dan untuk 50 diler yang akan kami buka itu sudah ditetapkan," kata Cindy di Cikarang, Jawa Barat.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Ketersediaan layanan purna jual, dikatakan Cindy, untuk menumbuhkan rasa percaya konsumen terhadap produk asal China itu. Nantinya jaringan layanan purna jual juga akan memberi pelayanan 3S, yakni sales, service, dan sparepart seperti yang dimiliki oleh produsen otomotif lainnya.

"Pokoknya kami sudah menjamin ada ketersediaan sparepart yang cukup. Kami juga akan ada respons cepat untuk produk yang dibeli konsumen," kata Cindy.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Sebanyak 50 diler Wuling, kata Cindy, akan tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Untuk tahap pertama, SGMW Motor Indonesia akan membuka 42 diler bulan depan. "Persiapan kami sudah dari tiga tahun lalu. Tahun ini rencana kami ada 50 di seluruh Indonesia. Agustus ini akan ada 42 diler, untuk Jakarta dan sekitarnya rencananya ada 19 diler mobil Wuling," ujar dia.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, beberapa diler Wuling di daerah rupanya ada yang bekas Chevrolet. Setidaknya itu terpantau di daerah Bengkulu dan Purwokerto.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024