Semua Varian Pajero Sport Bakal Buatan Cikarang

Pajero Sport lokal yang baru meluncur di IIMS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Tanah Air mengungkapkan rencana untuk melakukan produksi seluruh varian Pajero Sport di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Mitsubishi Beri Bocoran Terkait Peluncuran Pajero Sport Baru di RI

Saat ini terdapat enam varian SUV (Sport Utility Vehicle) yang hadir sejak 2009 tersebut. Dari enam varian, tiga varian Pajero Sport telah diproduksi lokal, yakni Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, Pajero Sport Dakar 4x4 dan Pajero Sport Dakar 4x2. Sedangkan varian Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT dan GLX 4x4 masih menyandang status Completely Build Up (CBU) atau diimpor secara utuh.

"Saat ini memang yang sudah CKD (completely knocked down) itu Dakar 4x2, Dakar 4x2 Ultimate dan Dakar 4x4. Nanti ke depannya sesuai target, kami semua varian akan diproduksi di MMKSI. Jadi semuanya akan CKD," kata Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru, di Jakarta.

Punya Tampilan Macho, Pajero Sport Edisi Ini Laris Manis di RI

Meski demikian, Imam tidak menjelaskan secara detail kapan rencana tersebut akan mulai dilakukan. Selain itu, kehadiran tiga varian Pajero Sport produksi lokal diharapkan mampu menambah penjualan mobil milik pabrikan Jepang tersebut.

"Penjualan Pajero Sport 1.700 rata-rata setiap bulan di tahun 2017. Harapannya dengan ada varian-varian ini (produksi lokal) rata-rata bisa 2.000 atau lebih," ujar Imam.

Cicilan dan DP Pajero Sport Baru, Biar Gak Dikejar Debt Collector
Mobil Pajero tabrakan sebabkan anak tewas

Pajero Sport Tabrak Hancur Warung Pecel Lele, Satu Anak Tewas

Ada dua korban tabrakan mobil Pajero Sport. Satu anak tewas, satu korban lain masih dirawat di RS. Kata para saksi.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2020