Nissan Luncurkan Kamera Dasbor untuk Juke

Nissan Juke Revolt
Sumber :
  • Dok: PT Nissan Motor Indonesia

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat proses perekaman video kini menjadi lebih mudah. Pengguna tidak perlu lagi menenteng kamera video berukuran besar, karena sudah ada kamera aksi yang bentuknya sangat kecil.

Dashcam Baru Ini Cocok untuk Mudik, Harga Rp900 Ribuan

Selain digunakan untuk merekam momen-momen menarik, kamera aksi juga dimanfaatkan untuk merekam semua peristiwa yang terjadi di jalan raya. Kamera jenis ini biasanya disebut dengan kamera dasbor, karena diletakkan di dasbor mobil.

Maraknya penggunaan kamera dasbor membuat pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, tidak mau ketinggalan. Dilansir dari Autoblog, Senin 17 Juli 2017, Nissan menghadirkan JukeCam, yakni kamera dasbor yang bisa dipasang di dalam kabin mobil crossover andalan mereka, Juke.

Kamera Dasbor Baru Berteknologi AI Meluncur di IIMS 2024

Uniknya, kamera yang dirancang oleh perusahaan 360Fly ini bisa merekam gambar dalam kondisi 360 derajat. Artinya, penonton bisa melihat situasi jalan maupun pengendara mobil.

Kemampuan rekamannya sudah mencapai 40K, sehingga gambar yang dihasilkan sangat jernih. Durasi kamera mencapai tiga jam jika digunakan tanpa henti.

Pasang Dashcam di Mitsubishi Xforce Dapat Promo di GIIAS 2023

Selain merekam situasi di dalam kabin, JukeCam juga bisa dilepas, sehingga bisa dipakai untuk merekam video dengan menggunakan tongsis atau alat bantu lainnya.

Sayangnya, saat ini Nissan baru meluncurkan JukeCam di pasar Eropa. Harganya juga belum diketahui secara pasti. Namun yang jelas, dengan kamera ini petugas asuransi akan lebih terbantu saat mobil Anda mengalami kecelakaan.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Laporan Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya