Mobil Wuling Meluncur Tak Lama Lagi, Bagaimana Dilernya?

Persiapan diler Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Tidak hanya menawarkan produk mobil keluarga Confero S, Wuling, juga menjanjikan diler untuk melayani purnajual produknya. Ada 19 diler yang dijanjikan Wuling untuk konsumen di Jakarta dan sekitarnya.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Meski demikian, diler mobil Wuling, ternyata belum siap beroperasi. Salah satunya seperti yang didapati VIVA.co.id, di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Informasi yang dihimpun menyebut akan ada diler Wuling di Bekasi, di kawasan sentra Otomotif Sumarecon Bekasi.

"Iya diler Wuling ada di sini, tetapi masih direnovasi. Dilernya ada di ujung depan," kata salah seorang, petugas parkir di Automotive Exhibition Center Sumarecon Bekasi, saat ditemui VIVA.co.id, Selasa 18 Juli 2017.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sementara itu, Zulfiqri, petugas keamanan di lokasi yang sama juga membenarkan adanya diler yang sedang direnovasi untuk nantinya dijadikan lokasi penjualan mobil Wuling.

"Kalau di pendataan sih, emang benar buat mobil China, Wuling. Tapi memang, bangunannya masih direnovasi dipasangi kaca semua, kan tadinya kayak diler mobil lainnya, terbuka aja. Untuk operasional kapan, saya kurang tahu," katanya.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Diler Wuling di Sumarecon Bekasi, memang berada di lokasi sentra diler mobil bekas dan aksesoris kendaraan. Pantauan VIVA.co.id, diler terletak di barisan depan, sehingga bisa terlihat oleh pengguna jalan raya.

Sayangnya, belum ada papan reklame atau pun penunjuk merek Wuling seperti diler mobil baru pada umumnya. Bagian atap menggunakan warna merah yang khas dengan ikon Wuling.

Berbeda dengan diler-diler mobil bekas di sebelahnya, diler Wuling terlihat menggunakan kaca-kaca transparan yang yang baru dipasang. Di dalamnya, terlihat palet-palet kayu serta peralatan renovasi bangunan lainnya.

Jika dilihat dari fisik bangunannya, diler ini nampak hanya akan melayani penjualan produk, bukan untuk spare part dan layanan service mobil.

Diinformasikan sebelumnya Wuling menjanjikan 50 diler hingga akhir tahun. Diler-diler tersebut, untuk melayani konsumen di Indonesia yang mempercayakan pilihan pada Wuling Confero S. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya