Suzuki Siapkan Baleno Tanpa Ekor, Honda: Bukan Saingan Jazz

Suzuki Baleno hatchback kepergok di jalanan Taiwan.
Sumber :
  • U-car.com

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan Baleno Hatchback di Indonesia. Mobil ini nantinya akan meramaikan pasar mobil tanpa 'buntut' yang sudah diisi beragam produk dari berbagai merek otomotif, salah satunya Honda Jazz.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Melihat rencana itu, PT Honda Prospect Motor sebagai salah satu pemain di segmen hatchback mengaku tidak khawatir. Pemegang merek mobil Honda di Indonesia tersebut mengaku, produk mobil Honda Jazz tidak bersaingan langsung dengan Suzuki.

"Selama ini saya rasa Honda punya konsumen agak berbeda ya. Segmen kami walaupun sesama merek Jepang jelas berbeda. Kami sudah punya kelasnya, jadi ya untuk hal tertentu itu bukan real competition," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM, di Jawa Timur.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Adanya pemain baru, dikatakan Jonfis, sangat baik untuk perkembangan pasar otomotif. Selain itu, konsumen memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhannya.

"Enggak masalah. Itu malah buat kami bagus, untuk pilihan konsumen jadi lebih banyak. Untuk development tim R&D, mereka akan berpikir bagaimana caranya membuat fitur banyak tetapi cost bisa ditekan dan modelnya lebih bagus," kata Jonfis.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Diketahui saat ini HPM menawarkan produk Honda Jazz di kelas mobil tanpa 'buntut'. Pada 26 Juli 2017, HPM juga berencana melakukan penyegaran dengan meluncurkan New Honda Jazz. Mobil tersebut dikabarkan akan mengalami ubahan pada eksterior dan interiornya, sedangkan mesinnya tetap sama dengan model saat ini. (art)

Bocoran mobil baru Toyota Glanza edisi 2022

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Mobil tersebut diberi garansi selama tiga tahun atau jarak 100 ribu kilometer, dan hadir dengan banyak fitur canggih.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022