Trik Agar Harga Mobil Bekas Bisa Laku Tinggi Ketika Dijual

Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Banyak orang membeli sebuah mobil tak hanya untuk sekadar kebutuhan, namun juga sarana investasi masa depan. Maksudnya, mobil bisa dapat dijual kembali dengan harga tinggi ketika butuh uang atau ingin mengganti model terbaru. Tetapi andai menginginkan hal demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nilai jual mobil tidak merosot tajam atau rendah.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Seperti dilansir Mobil88, ada baiknya membeli mobil sedari awal disesuaikan dengan kebutuhan banyak orang. Misalnya saja dibanding memilih mobil dua kabin yang tak multifungsi, alangkah lebih baik memilih mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang punya banyak kegunaan.

Selanjutnya lakukan pemilihan yang tepat terhadap komponen atau suku cadang mobil. Pastikan pula AC (Air Conditioner) mobil merupakan yang berkualitas. Jangan lupa untuk melakukan maintenance sesuai rekomendasi di buku manual. Dengan mengikuti rekomendasi tersebut, performa mobil tentu akan terjaga, sehingga nilai jual mobil akan tetap tinggi.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Poin berikutnya hindari adanya kecelakaan atau tabrakan. Sebab mobil bekas tabrakan pasti turun drastis harga jualnya. Hindari pula menerjang jalanan saat terjadi hujan besar, apalagi bila ada genangan. Sebab sama dengan mobil bekas tabrakan, mobil yang pernah terendam banjir akan mengalami kerusakan di sistem kelistrikan.

Kebersihan mobil juga jangan luput dari perhatian. Hal ini akan menjaga tampilan eksterior mobil. Karena eksterior adalah bagian pertama yang dilihat oleh orang yang akan membeli mobil. Terakhir, perhatikan penggunaan bahan bakar. Dianjurkan selalu menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan untuk menjaga keawetan mesin.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022