Perbandingan Harga Mitsubishi Expander dengan Avanza

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Mitsubishi Indonesia akhirnya merilis wujud asli Multi Purpose Vehicle terbarunya. Tahun lalu, mobil ini diperkenalkan dalam bentuk konsep, yakni XM Concept.

Terpopuler Otomotif: Penjualan Sepeda Motor Naik Banyak, Harga Mobil Baru Mercedes-Benz

Peluncuran mobil yang disebut-sebut bakal mengusung nama Expander ini akan dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang digelar pada 10-20 Agustus mendatang.

Saat resmi meluncur, Expander akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Daftar Harga Mobil Baru Mercedes-Benz Januari 2024

Mobil yang dirakit di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat ini memiliki 12 tempat untuk menaruh botol minum, tiga colokan listrik bertegangan 12 Volt, serta jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata.

Tipe tertinggi Small MPV berlogo tiga berlian ini sudah disematkan Smart Keyless Entry dan tombol Start Stop Engine, dua fitur yang tidak dimiliki para rivalnya.

Terpopuler Otomotif: Daftar Harga Mobil Suzuki Januari 2024, Pedagang Bensin Eceran Viral

Urusan pendingin kabin, Expander sudah dibekali dengan sistem pendingin dual blower. Sayangnya, demi menekan harga jual, Mitsubishi hanya menyematkan pengaturan AC model manual, tidak seperti Honda Mobilio. Pengaturan AC Expander sama seperti Avanza dan Ertiga.

Ditawarkan dalam enam varian, Expander ini dibanderol Rp189-246 jutaan. Sedangkan, Mobilio Rp189,5-243,5 juta. Sementara itu, varian terendah Avanza ditawarkan dengan banderol lebih mahal Rp700 ribu, yakni Rp189,7 juta.

Versi tertinggi Avanza yang menggunakan mesin 1.500 cc dijual dengan harga Rp236 juta (Veloz 1.5 A/T). Untuk Suzuki, harga Ertiga yakni Rp186-226,5 juta, sedangkan varian Dreza Rp219,9-239,5 juta.

Mitshubishi akhirnya telah memperkenalkan mobil yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza. Dengan bentuk lebih macho, mobil berjenis small MPV ini sangat menarik perhatian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya