Ke Mana Larinya Mobil-mobil yang Ditarik Leasing?

Ilustrasi jual beli mobil bekas.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Membeli mobil secara kredit merupakan solusi bagi sejumlah orang yang memiliki dana terbatas. Namun, jika tak bisa membayar angsuran tepat waktu, tentu kendaraan akan ditarik oleh perusahaan pembiayaan kredit.

Dapat Diskon PPnBM, Cicilan Paling Murah Avanza Baru Mengejutkan

Nah, banyak pengguna mobil yang mempertanyakan, setelah ditarik leasing bagaimana dengan nasib mobil-mobil tersebut?

Menanggapi hal ini, Head of New Car Adira Finance, Dwi Prasetyo, mengungkapkan, pihaknya memiliki divisi khusus yang akan mengurus mobil-mobil hasil tarikan tersebut. "Kami punya semacam divisi sendiri yang menaungi hal tersebut. Jadi kami akan adakan di beberapa periode dan beberapa cabang tertentu untuk melakukan lelang," katanya di Jakarta.

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

Meski dijual melalui lelang, Dwi menegaskan pihaknya tidak membuka penawaran secara umum. Hanya diler-diler yang telah menjalin kerja sama dengan Adira yang diberi kewenangan khusus untuk mendapatkan mobil-mobil tersebut.

"Lelang pun yang harus ambil adalah diler-diler pilihan Adira yang loyal dan kontribusi terhadap Adira. Jadi tidak secara umum," ujar Dwi. (one)

Cara Biar Lolos dari Leasing saat Mau Kredit Mobil Baru
Mobil Honda di Jakarta Auto Week 2022

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Uang muka atau duit pertama yang masuk untuk membeli mobil baru biasanya paling rendah di angka 15 persen, namun untuk mobil Honda lebih rendah.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022