Harga Rp4 Miliar Lebih, Roda Belakang Mobil Ini Bisa Belok

Lexus LC 500.
Sumber :
  • Lexus

VIVA.co.id – Lexus Indonesia kembali meramaikan industri otomotif Tanah Air dengan mobil mewah di segmen luxury coupe, LC 500. Dibanderol Rp4.290 miliar, mobil terbaru milik pabrikan Jepang ini diklaim memiliki kelebihan dari sisi eksterior, interior, dan mesin.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menjelaskan, roda belakang LC 500 akan ikut berbelok saat mobil menikung. Lalu, pergantian transmisi pada mobil juga diklaim lebih cepat.

"Memang desainnya sendiri baru sekali, kemudian ban belakang pun ikut belok. Paling cepat pergantian transmisinya. Lalu, juga kaya ornamen, seperti handle. Jadi, bukan fungsional saja, tetapi juga lebih emosional," kata Adrian.

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Ketika mengendarai mobil di daerah perkotaan, LC 500 diklaim mampu memberikan kenyamanan untuk tingkat keredaman kabin.

Lalu, untuk Intriguing Elegance dapat dilihat dari sisi pintu mobil yang menyerupai lipatan tirai dengan motif timbul ke permukaan. Mengadopsi model sport untuk kursi depan, terdapat pengaturan yang ditempatkan pada bagian samping.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

Mobil ini juga dilengkapi dengan L-shaped patterned analog clock, layar EMV 10.3 inch dan 13 buah audio speaker Mark Levinson sebagai hiburan. Di bagian speedometer, LC 500 mengadopsi single dial meter TFT LCD 8 inch tampilan baru. Display meter juga dapat bergerak ke sebelah kanan untuk menampilkan berbagai informasi.

Untuk bagian eksterior, mobil ini banyak menggunakan material serat karbon, termasuk bagian bagian atap dan pintu. Menghilangkan tonjolan pada handle, mobil ini dinilai mampu menonjolkan kecantikan desain dan meningkatkan performa aerodinamis. Tombol pembuka bagasi juga ditempatkan secara tersembunyi di bagian stoplamp.

Mengusung model L-shape, lampu belakang memiliki sedikit lekukan ke dalam yang membuat penerangan menjadi terefleksi dan menghasilkan cahaya indah.

Menggunakan siatem penggerak roda belakang, Lexus LC 500 dibekali mesin V8 5000cc Naturally Aspirated yang mampu menghasilkan 470 tenaga kuda. Transmisi 10 percepatan juga ditanamkan pada mobil.

Komponen transmisi dibuat sekecil mungkin menggunakan bahan alumunium, agar dapat mengurangi berat masa mesin, sehingga mampu menghasilkan transmisi dengan tingkat rasio yang rendah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya