Datang Dua Ancaman Baru, Toyota Bakal Ganti Wajah Avanza?

Toyota Avanza
Sumber :
  • D

VIVA.co.id – Persaingan industri otomotif semakin panas tahun ini. Dan persaingan paling sengit diprediksi terjadi di segmen low multi purpose vehicle (low MPV) atau mobil keluarga versi terendah.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Pasalnya industri otomotif dalam negeri telah kedatangan pemain baru dari Tiongkok, yakni PT SAIC General Motor Wuling yang menghadirkan Confero S. Ditambah bakal hadirnya small MPV milik Mitsubishi yang kabarnya akan diberi nama Xpander.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Wuling Confero S

Melihat hal tersebut, mungkinkahn Toyota Avanza juga akan mengalami perubahan signifikan dalam waktu dekat ini?

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Menanggapi pertanyaan itu, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto menjelaskan bila pihaknya selalu melakukan pembelajaran terhadap kebutuhan konsumen dan kemungkinan perubahan tentu saja tetap terbuka lebar.

"Intinya kalau Toyota itu memperhatikan kebutuhan customer kami di semua segmen. Kami juga selalu mempelajari semua kemungkinan-kemungkinan untuk melakukan perubahan-perubahan," kata Henry.

Mitsubishi Xpander

Saat disinggung lebih jauh mengenai kemungkinan Avanza terbaru hadir tahun ini, Henry masih enggan mengatakannya. "Jadi jawabannya adalah kami selalu melakukan studi terkait hal itu, cuma pasti kapan nanti terpisah dikasih tahunya. Nanti saya akan kasih tahu kalau waktunya udah siap," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya