Bengkel Cat Canggih Bekasi Ini Pakai Teknologi Jepang

Bengkel cat dan perbaikan bodi Autoglad di Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Tidak hanya bengkel perbaikan mesin, bengkel perbaikan bodi mobil kini semakin canggih. Salah satu yang paling baru adalah bengkel perbaikan bodi dan pengecatan Autoglad.

Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Semakin Menjanjikan

Bengkel spesialis perbaikan bodi dan pengecatan yang berlokasi di Pekayon, Bekasi, Jawa Barat tersebut diresmikan oleh PT Indomobil Sompo Japan, perusahaan joint-venture yang didirikan oleh PT Indobuana Autoraya (Indomobil Group) dan Sompo Holdings Inc.

“Dengan teknologi terkini yang kami bawa langsung dari Jepang, bengkel Autoglad di Pekayon kami pastikan akan memberikan layanan istimewa bagi para konsumen," kata Presiden Direktur PT Indomobil Sompo Japan, Wilianto Husada, Selasa 1 Agustus 2017.

Segini Biaya Perbaikan Bodi Mobil, Bisa Tanpa Cat Ulang

Bengkel Autoglad, kata Wilianto, akan memberikan layanan dengan proses perbaikan yang tepat dan benar, sesuai standar pabrikan (merek mobil). Pelayanan yang diberikan berupa perbaikan bodi dan cat tingkat ringan, sedang, hingga berat.

"Untuk pengerjaan ringan, Autoglad mengaplikasikan teknik SMART (Small-Medium Area Repair Technique), yang menawarkan keunggulan efisiensi waktu dan biaya," kata dia.

Tesla Kembali Tarik Ratusan Ribu Kendaraan karena Masalah Ini

Pantauan VIVA.co.id, bengkel ini memiliki area perbaikan bodi, pengecatan dengan dua oven, ruang poles mobil, pengadukan cat, hingga ruang penyimpanan komponen.

Uniknya, bengkel ini menggunakan sistem rel, sehingga saat bodi mobil sudah diperbaiki, mekanik tidak perlu repot memindahkan mobil dengan menghidupkan mesin.

Mobil hanya tinggal digeser dari ruang perbaikan menuju oven untuk pengecatan. Setelah selesai dicat, mobil juga bisa digeser ke ruang sebelahnya untuk dilakukan pemolesan dan pengecekan kualitas pengerjaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya