Toyota Tak Kapok Jual Mobil Kotak di Indonesia

Toyota Voxy.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor, atau TAM mengonfirmasi kehadiran produk barunya, Toyota Voxy. Mobil tersebut melengkapi line-up Toyota di Tanah Air.

Beli Mobil Baru Toyota Inden Berapa Lama?

"Iya, kami akan hadirkan salah satunya Toyota Voxy sebagai produk baru. Nanti, hadir di GIIAS 2017," kata Fransiscus Soerjopranoto selaku executive general manager PT TAM di Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

Jika dilihat dari gambar penggoda (teaser) yang disebar di media sosial, Voxy mengadopsi desain mobil kotak, atau boxy dengan pintu geser. Padahal, mobil dengan desain kotak cenderung kurang menarik minat konsumen di Tanah Air.

Mobil Buatan Banten Laku Keras, dan Cicilan Toyota Voxy

Desain mobil kotak dengan pintu geser Toyota seperti ini sudah dijual di Indonesia, yakni Sienta dan Nav1. Sayangnya, kedua model tersebut kurang mendapat respons positif dari market Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Soerjopranoto mengatakan, TAM tidak pernah merasa trauma untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen di Indonesia.

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

"Kami enggak trauma. Bahkan, dengan yang baru (Toyota Voxy), kami yakin bahwa produk ini akan diterima pasar. Buktinya, baru datang dengan teaser beberapa foto, itu media sudah menanyai, konstimer juga sudah menanyakan harga berapa, apa bisa dibeli sekarang. Begitu banyak, ini belum GIIAS padahal," kata Soerjopranoto.

Jika melihat desain eksterior, Voxy memiliki tampang mirip dengan Vellfire. Fitur andalan yang berada pada Nav1 juga akan kembali tersedia di Voxy, seperti bangku baris kedua yang bisa diputar 360 derajat.

Sementara itu, urusan dapur pacu, secara global Voxy ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.800cc dan 2.000cc. Meski kabarnya, PT TAM akan mempertahankan mesin 'kakak kandungnya' berkode 3ZR-FAE dengan kapasitas 2.000cc empat silinder DOHC. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya