Harga Wuling Diumumkan, Perusahaan Pembiayaan Bergerak

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Persaingan industri otomotif Tanah Air semakin ketat, terutama pada segmen mobil keluarga. Hal itu lantaran kedatangan pemain baru dari Tiongkok yakni, Wuling. Kehadirannya pun disambut baik oleh perusahaan pembiayaan.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Perusahaan pembiayaan yang telah lama berkecimpung di sektor otomotif, Adira Finance, tertarik untuk bekerja sama dengan Wuling di Indonesia. Hal ini demi memudahkan konsumen untuk memiliki mobil ini dengan sistem kredit.

Presiden Direktur Adira Finance, Hafid Hadeli, mengatakan bahwa pihaknya tertarik bekerja sama dengan Wuling karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, pabrikan itu dilihatnya cukup serius menggarap sektor otomotif di Indonesia.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Kami kerja sama dengan semua merek ya, Wuling kami lihat juga investasi cukup besar dan cukup serius menggarap sektor otomotif di Indonesia. Itu juga yang jadi pertimbangan kami untuk bekerja sama," kata Hafid di Kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Agustus 2017.

Adira, kata dia, mengaku tidak takut untuk membiayai mobil buatan Tiongkok. Terlebih jaringan purna jual mobil Wuling belum bisa terjamin. Sejauh ini pihaknya masih mengikuti perkembangan Wuling di Indonesia.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

"Yang kami lihat kan konsumennya layak enggak dibiayai, selanjutnya memang tipe kendaraannya. Kalau nasabahnya layak, kan sama saja. Paling penting kelayakan nasabah, nomor dua produknya layak enggak dibiayai," ujarnya.

Dia mengatakan model-model baru seperti Wuling bisa menjadi terobosan tambahan bagi pasar otomotif di Indonesia. Dengan demikian, pasar otomotif diyakini bisa berkembang dengan hadirnya sejumlah model baru di pasaran.

"Kami tetap prosesnya berhati-hati, artinya masih berhati-hati melihat perkembangan perjalanan mereka. Belum terlihat juga, nanti over the time akan terlihat seperti apa," kata dia.

Dalam acara yang digelar di salah satu mal di Senayan, Jakarta Selatan, PT SGMW Motor Indonesia sendiri telah merilis tiga varian Wuling, yakni Wuling Confero, Wuling Confero S 1.5C, dan Wuling Confero S 1.5L.

Untuk Wuling Confero resmi dilepas ke pasar dengan banderol Rp128,8 juta, Confero S 1.5C Rp150,9 juta, dan Confero S 1.5L Rp162,9 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya