Kaca Film Mobil Awet Seumur Hidup, Fakta atau Mitos?

Suzuki Swift atap terbuka
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Saat ini ada banyak kaca film mobil beredar di pasar aftermarket. Masing-masing produsen pun menawarkan berbagai keunggulan produk yang dimilikinya itu. Namun yang menjadi banyak pertanyaan di benak masyarakat, bisakah kualitas kaca film menurun seiring dengan lamanya pemakaian.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Wakil Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja mengklaim kaca film tak akan mengalami penurunan kualitas sepanjang dirawat secara wajar.

“Kaca film bisa (awet) seumur hidup kalau dirawat dengan wajar. Seperti tidak memakai obat poles kaca berbahan kimia. Bisa awet dibeli dari pembeli (mobil) kedua maupun ketiga," kata Linda di Jakarta.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Dia mengklaim kaca film dengan berbahan logam bisa bertahan lebih lama dibanding dengan kaca film berbahan kimia yang beredar di pasaran. Seperti kaca film V-Kool kata dia yang memiliki bahan dasar emas, perak dan perunggu.

"Kaca film enggak ada penurunan kalau bahannya logam, kalau kaca film dari bahan kimia mungkin bisa terjadi penurunan. Kalau logam sepertinya enggak ada," ujarnya.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Dia mengatakan kaca film bisa menurun kualitasnya jika dirawat dengan cara yang salah misalnya memoleskan obat kaca mobil pada kaca film. Dengan obat poles berbahan kimia bakal mengakibatkan kaca film mengelupas.

"Lapisan yang akan rusak mungkin lapisan anti gores, akan mengkerut atau mengelupas kalau dipoles pakai bahan kimia," kata dia.

Honda menelurkan Honda Jazz generasi ketiga. Secara tampilan usai menjalani facelift, hatchback andalan Honda ini terlihat lebih sporty. Lihat review singkatnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya